Tuesday, November 27, 2012

Jangan Banyak Melamun Kalau Ingin Umur Panjang




Jakarta, Sebuah lelucon mengenai terlalu banyak melamun membuat seseorang mati muda, ternyata ada benarnya juga. Sebuah penelitian telah mengaitkan antara kebiasaan melamun dengan penuaan dini dan memperpendek usia.

Para ilmuwan di University of California, San Fransisco melakukan penelitian mengenai telomer yang merupakan topi pelindung ujung kromosom. Dalam beberapa tahun terakhir ini, berbagai penelitian menunjukkan bahwa memendeknya telomer merupakan salah satu penanda terkuat penuaan dini.

Telomer akan memendek seiring dengan bertambahnya usia, sehingga telomer yang memendek pada usia berapa pun dapat memprediksi berkembangnya suatu penyakit dan kematian dini, seperti dilansir prevention Senin (26/11/2012).

Untuk mengetahui apakah kebiasaan melamun memiliki dampak pada panjang telomer, peneliti menguji 239 wanita yang berpendidikan tinggi dan dengan tingkat stres yang rendah. Peserta penelitian diminta mengisi kuesioner tentang kepuasan hidup, kemudian peneliti mengukur panjang telomer masing-masing peserta.

Peserta yang sering melamun cenderung memiliki telomer yang lebih pendek, yaitu sekitar 200 pasangan basa, yang seharusnya dialami 4 tahun kemudian. Hal ini berarti pemendekan telomer tersebut menyebabkan 4 tahun penuaan dini.

Menurut para peneliti, sebenarnya tidak ada yang salah dengan melamun tetapi melamun biasanya dilandasi oleh ketidakbahagiaan dan perasaan sedih. Stres dan ketidakpuasan terhadap hidup telah dikaitkan oleh memendeknya telomer dalam berbagai penelitian sebelumnya.

Peneliti menyarankan daripada berfokus pada suatu hal yang mengganggu Anda, lebih baik berpikir tentang sesuatu yang lain yang membuat Anda merasa lebih baik.

Tips

Untuk menjaga kondisi telomer dan mencegah penuaan dini, Anda dapat melakukan 6 langkah berikut ini:

1. Merasakan napas Anda sendiri

Sebuah studi dalam jurnal Emotion edisi bukan Juni menemukan bahwa bernapas secara sadar selama 8 menit saja dapat mencegah pikiran mengembara kemana-mana.

2. Cobalah yoga dan meditasi

Sebuah studi tahun 2011 dalam jurnal Psychoneuroendocrinology menemukan bahwa ketika orang melakukan meditasi atau yoga selama empat bulan saja, dapat meningkatkan produksi enzim telomerase, yang menjaga telomer.

3. Bergaul dengan lebih banyak teman

Teman-teman Anda tidak hanya membuat Anda merasa lebih muda tetapi juga dapat melindungi telomer karena pengalaman positif seperti koneksi sosial.

4. Ambil minyak ikan

Penelitian menunjukkan bahwa suplemen omega-3 dalam minyak ikan dapat memperlambat proses penuaan dengan memperpanjang telomer.

5. Tidur malam yang berkualitas

Atasi segala macam gangguan yang dapat mengganggu tisur Anda dan dapatkan tidur malam yang baik untuk menjaga otak tetap tajam.

6. Olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga secara teratur dapat memperpanjang telomer. Bahkan, olahraga ringan selama 30 menit sehari dapat membuat telomer memanjang setara dengan 10 tahun lebih muda daripada rekan-rekan Anda yang tidak berolahraga.
READMORE - Jangan Banyak Melamun Kalau Ingin Umur Panjang

13 Tips agar Tidak Ditilang Polisi



1. Berdo'a


Kalo kita mau ngapain atau mau pergi kemana aja, pasti diwajibkan baca do’a dulu kan. Nah biar dijalan gak kena tilang Polisi, kamu musti baca do’a anti tilang.
"ya ALLAH.. Selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin."

2. Bawa Surat-Surat Lengkap




Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat2 kelengkapan'nya, seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, Surat kelahiran, Surat tanah, Surat nikah, Surat Cinta (lhoo..!!)

3. Pake Helm




Khusus buat kamu yang pake motor, Jangan lupa juga Selalu bawa dan pake helm kalo mau kemana-mana. (ya.. iyalaah..!!)

4. Kosongin Dompet




Sebelum jalan, usahain bawa uang di dompet secukupnya aja, jangan naro uang banyak-banyak (diselipin aja), kalo perlu dompetnya kosongin aja.
Jadi pas ditilang, bilang aja: "maap pak Polisi, saya ga punya uang". < pasang emot melas + mewek :'(

5. Jangan Ngebut



Kalo dijalan jangan suka kebut-kebutan, inget kata orang tua duku: "alon2, gak nyampe-nyampe. . Tapi kalo udah terlanjur ngebut, trus kena tilang gimana?
Gampang aja sob, kamu tinggal bilang sama pak Polisinya: "Maap pak! bukannya bapak juga ngebut ya? Karna bapak kan bisa mengejar saya yang kata-nya ngebut! Jadi, sekarang siapa yang lebih ngebut pak?” >paling di tabok lo.. )

6. Jangan Gerogi


Biasanya Polisi tuh bisa liat kalo kita punya salah apa ga, karna kadang ada yang gerogi atau berusaha menghindar. jastru kalo kamu lewat depan polisi jangan takut dan jangan gerogi, biasa aja (anggep aja patung!), kalo perlu beri hormat sama pak polisinya.

7. Pura-Pura Kesasar




Trik ini cukup ampuh loh. Kalo kamu lagi dijalan kok dipepet sama pak polisi, trus mau ditilang, kamu langsung bilang aja:
"wah.. kebetulan nih pak, saya dari tadi bingung nyari alamat, bisa minta tolong ga pak, alamat ini dimana ya pak?"

8. Boncengin Temen Cewek


Kalo bisa kamu ajak Doi atau temen cewe deh, kalo misalnya dijalan kok kena tilang, tinggal suruh cewe'nya aja yang maju. Karna biasanya cewe tuh bawel, pinter muka melas, dan pastinya paling jago ngerayu. (Cara ini udah banyak yang ngebukti-in loch, dijamin manjur.)

9. Boncengin Ibu-Ibu


Selain ajak temen cewe, kamu juga bisa ajak nyokap, nenek atau tetangga kamu, poko'nya yang udah ibu-ibu deh.Karna biasanya ibu2 kan bawel juga dan punya 1001 alasan.
Ingat juga: "Surga ada ditelapak kaki ibu". Jadi pak polisi juga bakal segan buat nilang. (takut di kutuk)

10. Pasang Muka Melas




Kalo ternyata kok kamu sampe ditilang polis, usahain kamu pasang muka yang paling melas semelas-melasnya sampe semelas mungkin, pokonya lebih melas dari pengemis deh.

11. Punya Teman Polisi




Cari temen polisi, (yang pangkatnya tinggi), minta foto copy KTA ata kartu namanya, trus kamu selipin di STNK. Tapi kalo kamu gak punya temen Polisi, kamu bisa pasang kartu tanda miskin juga boleh. Biar polisi gak tega. (masa udah miskin masih ditilang juga?

12. Pura-Pura Mogok (Recomended)


Tapi kalo pada dasarnya kamu emang takut sama yang dikasih nama polisi tersebut, pas ngelewatin sekawanan berseragam itu, kamu turun aja dari motor trus kamu tuntun deh motornya, biar dikirain mogok. Nah, pas didepan polisi, kamu minta tolong suruh dorong aja. (Polisi kan pelayan masyarakat)

13. Bawa Motor Butut


Kalo kamu masih takut ditilang sama polisi, kamu pake motor butut yang super jadul aja, dijamin aman (misalnya Vespa). Biarpun butut yang penting bebas tilang. ( Nah kalo ini bakal mogok beneran )

sekian tips dari pengalama ane yah 
gak bertanggung jawab loh :D

READMORE - 13 Tips agar Tidak Ditilang Polisi

Tips mengatasi mabuk dalam perjalanan

Mudik sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia terlebih saat akan merayakan hari raya. Mungkin diantara kita akan melakukan perjalanan jarak jauh baik melalui darat, laut atau udara. Melakukan perjalanan mudik bersama keluarga adalah satu kesempatan yang benar benar indah dan harus kita nikmati, tapi kadangkala perjalanan kita terganggu dengan adanya anggota keluarga yang terbiasa mabuk saat di kendaraan.



Untuk mengantisipasi masalah mabuk di kendaraan, anda bisa mempersiapkan
Tips-Tips berikut ini:

Usahakan tubuh dalam keadaan fit dan bugar untuk itu disarankan sekali untuk tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan


Siapkan obat-obatan yang dapat mencegah masuk angin, mual dan pusing


Bila anda seorang yang suka mabuk,maka ambilah posisi duduk di posisi depan atau setidaknya ditengah. jangan mengambil posisi di belakang karena getaran/ goncangan lebih sangat terasa pada posisi tersebut


Buatlah senyaman mungkin tempat duduk anda, dengan membawa bantal, selimut dll. Karena biasanya tempat duduk pada kendaraan tertentu tidak cocok dengan postur tubuh kita, sehingga kita tidak bisa menyandarkan badan, leher dan kepala dengan nyaman.


Bawalah sesuatu yang anda sukai dalam perjalanan seperti buku bacaan ( Novel, Majalah, buku cerita, dll ), Perangkat music/multimedia yang bisa membawa pikiran anda nyaman, gunakan saat anda mulai merasa tidak nyaman dalam perjalanan. namun hindari membaca terlalu lama dalam kendaraan.



Selama perjalanan anda boleh mengemil agar tubuh tetap dalam kondisi hangat dan tidak masuk angin.
Jangan memakan makanan yang membuat perut anda mual dan juga meminum minuman yang bisa memancing perut anda mual seperti minuman mengandung soda dan hindari makanan gorengan.


Nikmatilah perjalanan anda dengan melihat lihat panorama alam yang anda lewati saat perjalanan.





TIPS PENGOBATAN

Jika anda terlanjur mabuk dan muntah, minumlah air jeruk atau minuman lain yang mengandung banyak vitamin C, agar tubuh kita tidak lemas dan pusing.




Berikut tips pengobatan jika sudah terlanjur mabuk atau muntah dalam perjalanan:

Cara mudah untuk pengobatannya yaitu, sediakan bahan2 berikut :
1. Jeruk nipis : 2 buah
2. Gula : 2 sendok makan
3. Air masak : 1 gelas

Penggunaanya:
a. Jeruk nipis diperas diambil sarinya kedalam gelas.
b. Tambahkan gula dan air secukupnya
c. Minumlah dengan dicampurkan dengan air hangat








READMORE - Tips mengatasi mabuk dalam perjalanan

Mau naik jabatan di kantor ? coba Tips berikut !

Mau cepet naik karir dari bawah? simak TIPS BERIKUT



Stress karir mandek gak naik-naik? Gaji pun gak naik-naik? Bingung bagaimana cara mengejar jabatan dan posisi?

Berikut adalah TIPS cara Mengejar Jabatan di Kantor
Naik karir itu gampang koq gan

1. Jangan pernah menolak tugas resmi apapun dari kantor...

2. Jangan pernah menolak disuruh belajar pendidikan apapun di kantor...

3. Semua tugas lakukan dgn sungguh2... jangan pernah mengeluh....

4. Jangan kan diberi tugas... kalaupun tak ada tugas, lebih baik ngcung duluan untuk ngambil tugas lain...Walaupun tidak dapat menyelesaikannya dgn sempurna, tapi minimal sudah berani mengambil tanggung-jawab... Selama kita melakukan prosesnya benar, Insya Alloh orang akan respek, karena hasil itu Tuhan yang menentukan...

5. Klo ada acara kumpul2 atau ghatering ambil posisi ngobrol sama senior2 bahkan sama direksi2... bukan mau ngejilat, tapi ngobrol...mencari pengalaman dari mereka yg kita anggap berhasil.... Yg di atas itu seneng lho kalo ada karyawannya ngajak ngobrol....

6. Pelajari hal baru setiap hari
Apapun yang bisa kita pelajari, pelajarilah walaupun hal itu bukanlah bidang kita

7 Belajar dengan cepat
pelajari segala sesuatunya dengan cepat. Mungkin saja dengan itu akan ada kenaikan gaji dan promosi jabatan yang lebih tinggi.

8. Tingkatkan ilmu terkait pekerjaan
Pelajari deskripsi pekerjaan dan pengalaman yang dibutuhkan. Seiring waktu, mulailah menyusun proyek, program dan terapkan ketrampilan.

9. Mengembangkan rencana
Tetapkan tujuan jangka pendek dan panjang untuk mencapai hasil kinerja yang diinginkan atau meraih impian kita untuk menjadi petinggi perusahaan.

10. Kalau rapat, jangan pernah tidak bicara, cobalah kemukanan pendapat... Berusaha memberikan inspirasi pada rapat dan jangan pernah passive...

12. Klo ada orang ngerumpi dan mengeluh, usahakan jangan terlibat dan usahakan selalu menghindar...karena akan melunturkan semangat kerja


Dengan tips berikut, walau bermodalkan ijazah SMA, niscaya akan sampe ke posisi yg diingikan... Dan kalau Perusahaan masih tetep tidak menghargai... Alhamdulillah pasti ada tawaran ada di mana-mana... Dan itu pasti terjadi..
READMORE - Mau naik jabatan di kantor ? coba Tips berikut !

Tips Mengubah Stres Menjadi Energi Positif



 seseorang yang mengalami tekanan terus menerus dan tidak bisa mengelola stres dapat menderita masalah emosional dan fisik. Ketika terjadi dalam jangka panjang dapat berkembang menjadi depresi dan perlu ke dokter untuk mengatasinya.

Banyak hal yang dapat menyebabkan stres pada seseorang seperti:

Kecemasan, kemarahan, kesedihan, terlalu lelah, terlalu fokus pada satu hal, merasa bingung / marah, kesedihan, ketakutan, stimulasi sensorik yang berlebihan seperti cahaya terang, kebisingan dll

untuk menghindari hal ini, sangat penting untuk memiliki kemampuan untuk mengelola stres sehingga dapat meminimalkan dampaknya terhadap emosional dan fisik atau bahkan mampu mengubah stres menjadi energi positif. Stres diubah menjadi energi positif (eustress) membuat seseorang menjadi lebih bersemangat, fokus dan termotivasi untuk mencapai tujuan.

Pada dasarnya, stres adalah salah satu sistem pertahanan kami untuk mempertahankan diri dari sesuatu yang mengganggu atau bahkan berbahaya dalam pikiran anda. Tentu kemampuan alami setiap orang untuk mengendalikan stres berbeda, namun kemampuan ini dapat ditingkatkan dengan latihan.

jadilah eustress

ada beberapa cara untuk mengubah distres (stres negatif) menjadi eustres (stres positif). Jika anda mengalami stres yang tidak mengganggu keberadaan anda, atau hanya buruk bagi diri anda lebih baik hindarihal itu. Misalnya kebiasaan tidur larut malam, hubungan yang tidak cocok dan sulit dipertahankan, ketergantungan pada rokok, alkohol, kafein, dll.

Sebaliknya, jika stressor yang dialami bukanlah sesuatu yang harus dihindari atau sesuatu yang buruk kepada anda, seperti pernikahan dan masalah di tempat kerja, maka cara terbaik untuk berurusan dengan itu adalah untuk mengendalikan dan mengubahnya menjadi energi positif untuk memecahkan masalah.

berikut ini adalah tips bagaimana cara mengubah stres menjadi energi positif :

1. Mengatur ritme pernapasan




langkah termudah untuk mengurangi tingkat stres adalah untuk memperlambat dan memperdalam pernapasan. Jika anda mengalami sesuatu yang mengganggu anda, cobalah untuk bernapas dalam-dalam dan perlahan-lahan lalu buang napas perlahan-lahan juga.

Ini adalah cara tercepat untuk mengatasi stres, kelelahan dan menurunkan emosi. Tubuh anda secara otomatis akan mengurangi ketegangan dalam waktu singkat. Teknik pernapasan akan lebih efektif jika disertai dengan visualisasi.

Tempatkan diri anda di tempat posisi yang nyaman, seperti duduk atau berbaring. Mulailah bernapas dalam-dalam dan perlahan-lahan dan kemudian buang napas perlahan-lahan. Jika memungkinkan, tutup mata anda dan bayangkan tempat yang paling anda sukai, seperti pantai. Bayangkan anda berada di sana dan merasakan apa yang terjadi di sana. Dengarkan suaran ombak, merasakan angin bertiup lembut dan matahari hangat menyentuh kulit anda. Lakukan selama beberapa menit dan ketika anda membuka mata anda maka ketegangan itu jauh berkurang.


2. Mengubah perspektif anda.




pada dasarnya semua hal yang kita alami adalah netral. Ini adalah pikiran kita yang membuatnya menjadi, positif atau negatif, tantangan atau ancaman.

Ketika seseorang merasa tertekan mereka berpikir lebih lanjut tentang hal-hal yang negatif dibandingkan dengan hal-hal positif. Dengan mengubah sudut pandang kita pada sesuatu maka stres dapat dikurangi.

Kata internal dalam pikiran dan juga kata-kata lisan anda memiliki peran besar. Mungkin anda pernah mendengar hukum tarik-menarik sebelummya, pikiran dan kata-kata positif , akan menghasilkan energi positif. Sedangkan pikiran dan kata-kata negatif , akan menghasilkan energi negatif. Berpikirlah dan katakan sesuatu dengan cara yang positif maka anda akan merasakan perbedaan besar.

3. Buatlah aktivitas anda terencana dan sistematik



ketika anda melakukan kegiatan bersama, seperti menjawab panggilan telepon ketika anda mengendarai kendaraan, maka tubuh dan pikiran anda membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukannya. Tapi ketika anda melakukan aktivitas sistematis, satu per satu, maka secara otomatis anda menjadi lebih rileks.

Jadi, ketika anda merasa stres / tertekan, melakukan aktivitas anda secara teratur (jangan anda menggabungkan satu aktivitas ke aktivitas lain secara bersamaan), lakukan dengan hati-hati dan memberikan perhatian lebih ketika anda melakukan suatu kegiatan.

4. Ikhlaskan. Biarkan semua terjadi




banyak hal terjadi dalam kehidupan ini. Anda mungkin merasa bahwa hal ini terjadi tidak dapat diubah kembali. Anda dapat membuat keputusan dalam pikiran untuk tidak menyalahkan diri sendiri, atau tidak membuat tekanan dalam hidup anda untuk sesuatu yang tidak dapat anda ubah.

READMORE - Tips Mengubah Stres Menjadi Energi Positif

Tuesday, November 20, 2012

Transfer Google Followers Blogspot ke WordPress



Saat migrasi dari Blogspot ke WordPress, ada beberapa kendala yang gue hadapi. Salah satu kendala tersebut adalah bagaimana cara mentransfer Google Followers atau Google Friend Connect dari Blogspot ke WordPress.

Banyak yang beranggapan bahwa yang perlu kita lakukan hanyalah mengcopy kode Gadget Google Followers tersebut pada widget yang tersedia di WordPress. Namun, anggapan itu salah besar! Jika kita hanya melakukan hal tersebut, maka Gadget Google Friend Connect tidak akan bekerja sebagaimana mestinya. Gadget itu memang akan tampil di Blog kita, namun TIDAK akan BERFUNGSI dengan baik, dimana feed artikel terbaru dari Blog kita (WordPress) tidak akan tertampil pada Google Reader atau pun Dashboard Blogspot para followers.

Nah..untuk menyiasati masalah tersebut, gue menemukan cara yang sangat sederhana. Yang perlu kita lakukan hanyalah memperbaharui alamat feed dari Blog kita.

Sebagai contoh, alamat feed Blogger / Blogspot gue adalah:

http://www.rendibocor.blogspot.com/feeds/posts/default

Dan ketika beralih ke WordPress, maka gue harus merubahnya menjadi:

http://www.rendibocor.blogspot.comt/feed/atom

Untuk memperbaharui alamat feed tersebut, ikuti langkah berikut ini:
1. Install plugin Redirection dari John Godley. Untuk cara mudahnya, kamu bisa menginstallnya secara langsung melalui WordPress kamu dengan cara mengetik “Redirection”pada kotak pencarian “Add New” plugins. Setelah berhasil diinstall, segera aktifkan plugins tersebut.

2. Lakukan beberapa pengaturan plugins Redirection tersebut melalui “Tools” - “Redirection”. Pada “Source URL”, masukkan alamat feed Blogger kamu. Sedangkan pada “Target URL”, masukkan alamat feed WordPress kamu.

3. Klik tombol “Add Redirection”. Selesai!

NOTE: Hanya bekerja pada domain yang sama saat kita beralih dari platform Blogspot ke WordPress!

READMORE - Transfer Google Followers Blogspot ke WordPress

Tips Menghilangkan Rasa Jenuh



Kadang kita merasa bosan dengan segala rutinitas yang kita lakukan. Kita merasa jenuh dan menganggapnya hal itu selalu monoton, tak ada perubahan sedikit pun. Setiap hari yang kita lakukan hanya berdasarkan “jadwal” yang tatkala telah tersusun rapi diatas sebuah lembaran“kertas”. Yup, kita stuck pada rutinitas yang itu-itu aja.

Rasa bosan, jenuh, malas dan sejenisnya sebenarnya adalah hal yang sangat manusiawi karena menjadi bagian dari emosi. Tapi kalau secara terus-menerus, kayaknya gak asik juga yah. Kalau rasa bosan sudah menyerang, pasti bawaanya bakalan males. Semua pekerjaan yang ada, tidak dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Begitupun juga dengan hasilnya, gak bakalan maksimal.

Nah..rasa bosan itulah yang sedang gue alami beberapa minggu belakangan ini. Entah kenapa gue mulai bosan menjadi seorang mahasiswa. Gue bosan dengan segala rutinitas yang isinya hanya berupa beban pekerjaan / tugas yang tiada hentinya. Setiap hari kerjaannya cuma ngerjain tugas..tugas dan tugas! Emang sih itu sudah menjadi resiko seorang mahasiswa, dimana tiap harinya hanya berkutik pada tumpukan “lembar-lembar soal” yang wajib di kerjakan. Tapi kalo seperti itu secara terus-menerus, males juga kan jadinya. Yang ada, bisa-bisa malah stress sendiri karena beban pekerjaan melebihi kapasitas otak. (Masa sih? )

Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, adakalanya kita perlu yang namanya refreshing. Walaupun sejenak, tak menjadi masalah, yang terpenting otak ini sudah sedikit “segar” untuk menerima tumpukan-tumpukan pekerjaan baru. Biasanya, waktu yang tepat untuk refreshing adalah saat hari minggu. Hari minggu adalah hari sejuta umat, hari yang tepat untuk bermalas-malasan Biasanya, saat minggu tiba, gue lebih sering menghabiskan waktu untuk “molor”alias “ngorok” alias TIDUR! Ya..maklum aja, gue orangnya paling males kalo keluar rumah. Jadi, satu-satunya cara untuk melepas rasa lelah setelah rutinitas padat selama seminggu lamanya ya TIDUR. Buat gue, itu sudah lebih dari cukup

Cara lain untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut bisa juga dengan cara jalan-jalan, ngemil makanan ringan, ngobrol bareng temen, dengerin musik yang asik-asik, main game, atau bahkan dengan cara ngondek..eh ngonline maksudanya Bagaimana dengan kalian, teman? Punya solusi lain?
READMORE - Tips Menghilangkan Rasa Jenuh

Aneh, Goblok atau TOLOL..?!



Oke, kali ini gue bakal ngomongin keanehan, kegoblokan sekaligus ketololan gue sewaktu kecil. Entah kenapa rasa ingin membagi cerita yang gak bermutu ini muncul dipikiran gue.

Cerita pertama adalah…

Mooo..!! Sapiii lewat, iklan bentar…

Action..!! Lanjuuut…

Waktu gue SD (bukan Sandra Dewi, tapi Sekolah Dasar) kelas 6, gue inget banget kalo gue suka ikut-ikutan berbuat segala sesuatu yang dilakuin oleh temen gue yang NAJIS “amit-amat”, Biko namanya (atau bisa disebut Biji Kopi).

Eitz..tapi jangan salah lho, jangan mikir yang nggak-nggak. Gue masih NORMAL, bukan penyuka sesama jenis (sesama binatang maksudnya..!! ).

Nah, si Biji Kopi ini paling seneng banget sarapan pagi & minum susu putih (susu buatan Emaknya. INGET..!! Susu buatan Emaknya, bukan susu Emaknya..!!) sebelum pergi ke sekolah.

Hal itu sempet gue saksiin dengan mata kaki gue sendiri saat menjemput tu anak iblis buat pergi ke sekolahan bareng.

“Bik, susunya jangan lupa diminum lho..!!”, teriak-teriak Emaknya kayak kebo congek, ngingetin pada si Biji Kopi untuk jangan lupa minum tu susu basi.
Ralat, susu putih yang enek itu maksudnya…

“Iya Ma..!!”, sahut tu anak iblis dengan teriakan yang bikin telinga gue jadi makin budek.

Nah..dari percakapan itu tadi, gue jadi pengen mencoba ngelakuin hal yang sama untuk sarapan pagi & minum susu putih sebelum berangkat ke sekolah.

Seperti yang dilakuin si Biji Kopi..!!

Jujur-selama gue sekolah dulu, gue emang gak pernah namanya sarapan pagi & minum susu(susu putih, coklat, atau pun susu warna-warni lainnya).
Jawabannya: bawaannya selalu males dan gak punya DUIT buat beli SUSU..!!
Makanya badan gue kayak tulang belulang gini.
Menyedihkan..!!

Malamnya gue sesegera mungkin bilang ke nyokap gue kalo gue pengen sarapan & minum susu putih tiap pagi sebelum ke sekolah mulai besok.

Nyokap gue yang lagi kambuh baeknya pun langsung nyanggupin saat itu juga..!!

Nyokap gue segera bergegas ke Toko terdekat dan beliin gue Indomie goreng (mie instan goreng) dengan banyaknya, dan tidak lupa pastinya..SUSU PUTIH.

Tapi (ada tapinya nih)…

“Busyeeet dah..!!”, gue teriak keheranan.
Nyokap gue beliin gue susu “Bendera Kental Manis” putih, padahal yang gue pengen adalah susu Dancow bubuk putih (rasa vanilla gitu deh) yang kayak diminum temen gue si Biji Kopi itu.
Karena pikir gue, gue gak mau disamain dengan “almarhum” burung urip gue yang minumnya juga susu “Bendera Kental Manis” putih itu.(Tu burung mati di Garut, waktu kakak gue bawa kerumahnya di sono. Tu Urip mati karena kena flu burung, BENERAN lho..!!)

(Mungkin emang nyokap gue gak salah, muka gue dari sononya udah mirip tu Urip kaleee..!!).

Akhirnya, nyokap gue pun kembali pergi lagi ke Toko terdekat dengan dianter bokep..eh bokap gue buat beli tu susu Dancow rasa vanilla permintaan gue-anak yang paling gak tau diuntung ini.

Susu Dancow bubuk rasa vanilla pun berhasil dibawa pulang dengan selamat…
Gue kegirangan, sampe loncat kayak kodok ngorek dan sambil ngupil…

“Uh, dapet satu..!! Kok ijo ya upil gue..?!”, kata gue keheranan.

Gak ding..!!

Daripada pikiran gue makin ngeres (bukannya dari dulu otaknya udah ngeres Mas?) mending gue lanjutin lagi ceritanya.

Pagi pun tiba, nyokap gue segera nyiapin sarapan mie goreng instan dan susu rasa vanilla yang gue minta itu.
Tak tahan dan tanggungnya, gue pun segera makan tu mie goreng instan dengan rakusnya seperti orang yang gak pernah diberi makan.

“Hueek, enek nih..!!”, kata gue.
(Maklum, baru pertama kali sarapan pagi dan makan dengan gila-gilannya).
Namun anehnya, gue tetep lanjutin makan tu mie goreng, dan ternyata sodara-sodara…HABISjuga mie gorengnya..!!

Selanjutnya, gue pun langsung nyerocos minum tu susu putih.
“Tahan napas..!!”, kata gue dalem hati.

Jujur sejujur-jujurnya, gue sebenernya pualiing gak seneng dengan susu putih. Rasanya itu lho, bikin gimana gitu…
(Mau MUNTAH lebih tepatnya..!!)

Bleess..!! Susu Dancow rasa vanilla buatan nyokap gue pun ludes tak tersisa setelah 30 detik kemudian.

Gue saat itu juga pamitan ke ortu dan segera bergegas pergi ke sekolah.

Tak lama sesampainya gue di sekolah, tiba-tiba…

Malapetaka pun datang…

Bumi gonjang-ganjing, sangkakala bergema, iblis berkeliaran dimana-mana, bumi pun musnah…

Tidaaak, gue BECANDA..!!

“Anjriiit..!! Perut gue kenapa nih..?!”, kata gue dalam hati dengan wajah goblok yang makin goblok aja.

“Taiik, mules banget ni perut. Minta ke “belakang” nih..!!”, tambah gue ngerocos dalam hati.

Temen gue si Adi, anak jahanam yang gue gak tau datengnya dari arah mana tiba-tiba muncul menghampiri gue dan nanya, “Eh bro (COMBRO maksudnya), lu kenapa..?? Wajah lu yang tolol itu kok kayak orang yang lagi sembelit 3 tahun gitu?”.

Lantas gue pun jawab aja dengan santai, “Diem lu DODOL..!!”.

Berhasil..!! Si anak rese berkepala Alien itu pun segera pergi dari pandangan gue untuk selama-lamanya.

SALAH, dia masih idup sampe sekarang tapi gue gak tau ada di dunia mana..!!

Karena saking jijiknya buat buang hajat di WC sekolahan (gak ada sabun buat cebok lah, airnya dan jambannya kotor lah-bla..bla..bla, berjuta alasan deh pokoknya…), akhirnya gue pun minta ijin sama wali kelas gue.
Gue minta ijin pulang dengan alasan sakit perut.

Yes, Aneka Yess! Gue diijinin pulang sama wali kelas gue…

Nah, karena kebetulan rumah gue deket dengan sekolahan, jadi gue pulangnya jalan kaki.
Selain itu karena emang gak punya duit buat naik ojek, PUAS lu..!!

Dengan wajah keram kayak mau mati (menahan gumpalan sisa-sisa makanan supaya gak ngocrot keluar gitu aja), gue jalan tergopoh-gopoh menuju rumah gue.

Daaaan…

Syukurlah…
Huuh, akhirnya nyampe juga di rumah gue.

Tak banyak pikir, gue langsung ambil langkah sejuta menuju ke toilet rumah gue untuk segeraB*KER (*Sensor).
Atau kata halusnya “PUP..!!”

“Lega rasanya..!!”, begitu kata gue dengan puas.

Yah, itu yang gue rasain setelah berhasil ngebuang “sampah” tak berguna itu (kecuali kalo mau diolah buat jadi bahan bakar Biogas yang lagi ngetren saat ini. Tapi saran gue sih..JANGAN..!! Karena yang ada lu ntar bisa pingsan atau bahkan bisa mampus seketika.“PUP” gue baunya minta ampun banget..!! Parfum aja kalah baunya..!!).

Mulai saat itu juga, gue wanti-wanti dan segera hilangin niat gue tersebut untuk tidak sok(baca: GAYA) sarapan pagi dan minum susu sebelum gue pergi ke sekolah.

Hal itu gue lakuin karena gue gak mau ngerasain perut gue yang indah ini jadi mules lagi, pengen EEK (lulus SENSOR) setelah ngelakuin “kegiatan” itu.
Karena jujur, entah kenapa setiap gue sarapan atau minum susu pagi-pagi, gue selalu rasa hal yang sama, pengen EEK.

Katrok, ndeso, atau apalah, gue terima semua perkataan itu dengan lapang dada karena emang kenyataannya demikian..!!

Dan tau tidak..??
Yap, bener banget..!! (cepek buat lu, silahkan ambil di POLSEK)

Itulah yang gue lakuin sampai sekarang, yakni gak pernah lagi yang namanya mau “SARAPANdan MINUM SUSU di pagi hari..!!”.
Gue ANTI banget..!!

Oke, itulah cerita keanehan, kegoblokan sekaligus ketololan gue yang pertama, dan…
semua itu NYATA adanya.

Nah, cerita keanehan, kegoblokan sekaligus ketololan gue yang berikutnya atau lebih tepatnya yang kedua adalah:

“CAPEK..!!”
Yap, lain kali aja baru gue nulis tu cerita yang kedua, pegel ni tangan..!!

“Lho kok..?!”

Ok, sekian dan TrImS..!!
READMORE - Aneh, Goblok atau TOLOL..?!

Fenomena BBM / BlackBerry Messenger


Tau dong apa itu BBM? Hush, maksud gue bukan Bahan Bakar Minyak, tapi BlackBerry Messenger! BBM merupakan layanan pesan instan yang tidak jauh berbeda dengan layanan pesan instan lainnya seperti Yahoo! Messenger, MSN, Google Talk, dll. Hanya saja, BBM hanya diperuntukan bagi sesama pengguna ponsel BlackBerry.
Nah, dari BBM inilah gue sering menemukan banyak kasus. Semua kasus tersebut akan coba gue bahas disini secara tajam setajam jarum pentul. Penasaran seperti apa? Cekidot!

1. Ajang Caci Maki
Yup, seringkali gue temuin beberapa teman di BBM gue yang menggunakan kolom status di BBM-nya sebagai ajang untuk mencaci maki. Segala sumpah serapah ada disitu. Bahkan nggak tanggung-tanggung, nama hewan pun sampai dibawa-bawa segala! Gak kasian apa sama hewannya? Dia kan gak salah apa-apa, hahaha….





Buat gue sih aneh aja, marah kok lewat status BBM. Bisa puasin lahir batin ya? Secara gak sadar, tentu hal itu akan berdampak buruk, misalnya saja tanggapan negatif dari teman-teman kita di BBM. Hayoo, bener nggak tuh?

2. Ajang Curhat / Galau
Kalo yang satu ini beda lagi, ia menggunakan kolom status di BBM sebagai ajang untuk curhat ataupun galau. Semua masalah yang terjadi seputar percintaan ataupun lainnya di update secara gamblang di statusnya. Buat gue sih itu gak perlu karena kita nggak akan tau gimana persepsi orang akan apa yang kita tulis itu. Nggak mau kan kalo kita dibilang CAPER (cari perhatian)? Saran gue sih mending curhatnya ke teman atau keluarga aja, bukan lewat status BBM. Perlu diingat, gak semua orang perlu tau tentang semua masalah kita .




3. Ajang Chatting
Beberapa teman gue di BBM seringkali melakukan hal yang cukup fatal! Ia gak bisa membedakan mana kolom untuk nulis status, mana kolom untuk chatting. Ia menggunakan kolom status di BBM sebagai ajang untuk reply-mereply. Aneh banget kan?

                                        




Ada sih yang beralasan kalau itu karena BBM-nya pending. Tapi buat gue nggak masuk akal aja. Karena menurut gue, kalau memang BBM-nya pending, maka semuanya pun akan ikutan pending, baik chat ataupun recent updatesnya. Jadi sama aja kan? Kalau sudah seperti itu, mending coba di Host Routing Table (HRT) aja

4. Ajang Broadcast
Ada beberapa pengguna BBM yang hobinya suka broadcast message. Buat gue sih itu gak masalah kalo apa yang di broadcast itu emang hal-hal yang penting, bukan broadcast sembarang broadcast. Nah, yang menjadi persoalan adalah masih banyaknya orang yang suka tertipu dengan broadcast-broadcast murahan! Broadcast seperti itulah yang justru membuat gue ngakak . Kalau mendapat broadcast seperti ini, biasanya langsung gue abaikan atau End Chat




5. Ajang Menulis Indah
Seperti yang sempat gue posting di Fenomena Alay Yang Menghebohkan, ada beberapa pengguna BlackBerry Messenger yang hobinya suka menggunakan tulisan auto text. Kalo masih wajar sih nggak masalah ya, tapi kalo udah seperti ini apa mau dikata?




Pusing bacanya? Yup, itu pula yang terjadi dengan gue
Nggak hanya itu! Ada beberapa pengguna BBM yang juga menulis indah pada nama BBM-nya. Namanya diukir sedemikian rupa seperti yang ada di gambar ini.




Bayangkan kalau kalian membutuhkannya disaat-saat genting (urgent). Ribet kan kalo mesti cari satu per satu di contact listnya. Sama sekali nggak efektif! Kalau sudah seperti ini, baiknya di rename aja namanya

Sebenarnya setiap orang berhak atas BBM-nya, mau diapain aja juga silahkan. Semua sah-sah aja. Tapi, alangkah baiknya kalau digunakan dengan sebijaksana mungkin. BlackBerry adalah smartphone, masa yang punya nggak smart?






READMORE - Fenomena BBM / BlackBerry Messenger